7 November 2013

Sintang Trip (4)



 
Masih bicara soal Sintang dan Bukit Kelamnya. Bagian yang menarik dari Bukit Kelam ini selain bukit ini merupakan satu bongkahan batu yang sangat besar. Batu raksasa tepatnya. Sebab dulunya Bujang Beji memang tubuhnya besar sekali. Makanya dirinya bisa mengikat batu ini dan membawanya. Walaupun pada akhirnya maksud jahatnya tak kesampaian untuk mendapatkan banyak ikan.

Pemandangan alamnya sangat indah. Berapa kali pun memandang pemandangan yang ada di sekitar Bukit Kelam, saya selalu berdecak kagum dan berjanji pada diri sendiri untuk datang ke sini suatu hari nanti. Sawah-sawah penduduk di sini juga diairi dengan air terjun yang ada di Bukit Kelam. Air terjunnya jernih dan indah sekali. Belum lagi gua yang dihuni oleh banyak sekali kelelawar yang bisa menjadi pemandangan menarik buat penyuka hewan malam ini. Selain itu ada pula tumbuhan yang langka. Tak semua tempat punya.

Dulu waktu masih sekolah di sekolah dasar saya hanya bisa membayangkan tentang tanaman ini. Ternyata di Sintang terdapat tumbuhan ini. Kantong Semar Raksasa. Karena ukurannya yang besar bisa digunakan untuk menanak nasi. Kalau beruntung, sayangnya saya belum beruntung, kita bisa melihat Anggrek Hitam yang sedang mekar. Ah semoga di perjalanan kedua kali ini saya bisa menemukan lebih banyak hal yang menarik di Sintang ini.

@honeylizious

Followers