7 November 2013

Sintang Trip (2)



Kalau teman-teman sudah pernah ke wahana bermain yang ada di dunia fantasi di Jakarta dan sudah mencoba naik wahana yang paling memacu adrenalin harus datang ke Sintang dengan jalan darat. Naik bus. Apalagi buat yang belum pernah bermain di wahana fantasi sama sekali. Tak usah repot datang ke Jakarta. Sebab dengan naik bus AC dan membayar 135.000/penumpang kita akan diajak memacu adrenalin selama belasan jam.

Jarak dari Pontianak ke Sintang sebenarnya tak begitu jauh. Hanya sekitar 400km. dua kali lipat dari jalan menuju Sambas. Tetapi yang paling membedakannya adalah jalanan ke Sintang itu hancur lebur. Banyak lubang yang menganga di jalanan dan membuat bus tak bisa bergerak dengan lincah seperti yang menuju Sambas.

Tadi malam, saya sendiri sudah pasrah apa pun yang akan terjadi dengan bus yang membawa kami. Badan terguncang hebat sepanjang perjalanan. Paling menyeramkan saat berpapasan dengan kendaraan lain seperti truk yang membawa barang. Terutama membawa kelapa sawit. Muatan yang penuh dan jarak bus yang kami tumpangi dengan truk pengangkut barang itu hanya sekitar sejengkal. Sama-sama laju pula. Di jalanan yang hancur dan tak begitu besar. Ada banyak jurang lagi. Rasanya nyawa sudah di ujung tanduk.

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menuliskan ini di blog.

@honeylizious

Followers