13 November 2013

Sintang Trip (10) Ini Dia Bukit Kelam




Bukit Kelam, tempat wisata yang sangat terkenal di Sintang dan wilayah Kalimantan Barat lainnya. Sebagai ikon wisata Sintang tentunya sayang jika tak menyempatkan diri datang ke Bukit Kelam. Sebenarnya dulu saya sudah pernah datang ke Kota Sintang dan sudah menjejakkan kaki di Bukit Kelam. Waktu itu saya ikut naik dengan wisatawan lokal lainnya yang ingin melihat pemandangan sawah dan hutan dari atas Bukit Kelam. Tak begitu atas sebenarnya, hanya di sisi Bukit Kelam. Karena untuk mencapai puncak Bukit Kelam bukan perkara yang mudah tentunya akan sangat melelahkan.

Kali ini saya hanya sekadar lewat di sekitar Bukit Kelam. Hanya untuk mengabadikan Bukit Kelam yang setelah diperhatikan sangat menyeramkan rasanya. Ukuran batunya yang memang sangat besar membuat saya sedikit merinding. Banyak yang percaya dengan kisah Bujang Beji yang membawa batu tersebut untuk menutup sungai dan mendapatkan banyak ikan. Tetapi saya sendiri berpikir tentang kemungkinan lain. Kemungkinan bahwa sebenarnya batu raksasa tersebut adalah batu meteor yang jatuh ke Bumi. Setelah dingin ditumbuhi oleh banyk tumbuhan di sekitarnya.


Tapi hanya Tuhan yang benar-benar tahu mengenai batu raksasa tersebut asal muasalnya dari mana. Saya di sini hanya bisa menghadirkan foto Bukit Kelam yang ternama itu. Ini dia Bukit Kelam dari Sintang,

@honeylizious

Followers