7 November 2013

Sintang Trip (1)


Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya mendatangi Sintang. Dulu, beberapa tahun yang lalu sebenarnya saya pernah mendatangi tanah yang terdapat Bukit Kelam ini sendirian. Kali ini saya tak lagi berangkat ke daerah hulu ini sendiri. Sebab sekarang sudah ada Putra yang membawa saya ke sini untuk mengunjungi keluarga besarnya yang memang adanya di sini.

Malam tadi, sekitar pukul 7 malam kami berangkat dengan naik bus Borneo. Bus ini mengingatkan pada bus yang pernah saya tumpangi beberapa tahun yang lalu saat saya memutuskan untuk naik bus dari Jogja ke Jakarta. Memang waktu itu sudah taka da pilihan lain selain naik bus. Kalau teman-teman ingat, tahun 2009 lalu saya nekad datang ke Jogja sendirian. Lalu saat pulang menyadari bahwa ongkos pulang semakin menipis. Naik bus yang termurah dibandingkan naik kereta dan pesawat di akhir pekan.

Busnya serupa dengan bus yang pernah saya tumpangi dulu itu. Sama-sama memiliki AC di dalamnya dan tarifnya terjangkau. Khusus untuk penumpang dari Pontianak ke Sintang tarifnya 135.000/orang. Naik sekitar 25.000 dibandingkan saat naik damri beberapa tahun yang lalu. Saya masih ingat dengan baik tarif ke Sintang dulunya 110.000/penumpang. Kalau punya uang lebih sebenarnya bisa saja kami naik pesawat. Tetapi harga tiket pesawatnya memang lebih mahal dibandingkan tiket ke Jakarta. Jadi pilihan terbaik memang naik bus AC.

@honeylizious

Followers