22 November 2013

Selamat Ulang Tahun yang ke-13 Indriani


Menikah belum sebulan yang lalu. Tapi saya sudah mendapatkan belasan keponakan dari pihak Putra. Ini keponakan yang langsung. Kalau keponakan yang berasal dari sepupunya saya tak menghitungnya. Tentu banyak sekali jumlahnya sebab Nenek dan Datok di Sintang mengatakan jumlahnya sekitar 36 orang cucu yang mereka miliki. Jadi memang saya bisa dikatakan memiliki 36 keponakan sekaligus. Belum lagi dari keluarga Umak dan Abah saya.

Satu di antara keponakan saya tersebut hari ini berulang tahun yang ke-13. Saya akan menghadiahinya sebuah buku. Semoga dengan buku cerita tersebut dia lebih semangat lagi untuk membaca buku dan tidak hanya berkutat dengan televisi dan handphonenya. Sayang memang remaja sekarang yang tidak begitu tertarik untuk membaca buku cerita. Berbeda dengan saya saat sekolah dulu yang selalu kehabisan bahan bacaan karena semuanya saya lahap dalam sehari.

Perpustakaan menjadi surga buat saya semasa sekolah dulu. Sekarang internet adalah perpustakaan dunia yang saya miliki. Indriani, baru 13 tahun usianya. Sudah besar. Dibandingkan saya dengan usia yang sama, dia sangat perempuan. Saya umur 13 lebih kecil dan masih rata depan belakang. Rata. Jika teman-teman paham yang saya maksud. Belum lagi wajahnya yang memang sangat manis.


Selamat ulang tahun Mbak Indri. Semoga diusia yang ke-13 ini semakin banyak prestasi yang diraih. Sehat. Makin cantik. Semua doa yang baik deh Tante Hani ucapkan untuk kamu yang sedang menjadi 'pengantin'-nya hari ini.

@honeylizious

Followers