25 November 2013

Rendang Ayam Pertama


Honeylizious.com – Sebenarnya saya belum pernah membuat rendang sebelumnya. Apalagi rendang ayam. Karena hari ini memang ada membeli bumbu rendang dan beberapa potong dada ayam, jadinya kepengen mencoba untuk membuat masakan yang belum pernah saya buat sebelumnya. Berbekalkan resep di balik kemasan bumbu yang memang sudah tinggal baca dan gampang sekali mengikuti intruksinya. Hari ini saya bisa membuat semangkuk rendang yang enak. Tentu saja enak, orang bumbunya sudah komplit di dalam satu bungkusan tersebut.

Tapi memang beda sekali dengan bumbu yang dibuat sendiri di rumah. Apalagi bumbu instant kan dibuat dengan takaran tertentu. Belum tentu takaran yang biasanya kita inginkan sesuai dengan takaran yang disediakan dalam kemasan. Tapi buat teman-teman yang masih belajar memasak seperti saya dan ingin merasakan langkah-langkah memasak rendang dengan praktis, tak ada salahnya mencoba bumbu instant yang tersedia di pasaran.

Rendangnya masih beda jauh dengan rendang yang ada di rumah makan padang selain karena menggunakan bumbu instant juga menggunakan santan instant. Maklumlah mau beli kelapa parut dan memerasnya tentu lebih repot. Kelapanya juga tak bisa disimpan lama-lama. Beda dengan santan kemasan yang bisa kita simpan sebelum digunakan.


Selamat memasak rendang ya!

@honeylizious

Followers