1 November 2013

Radang Tenggorokan


Akhirnya saya terkena radang tenggorokan lagi. Rasanya memang sering sekali saya terkena penyakit yang satu ini. Apalagi kalau malam hari saya meminum es yang terlalu manis. Setidaknya sehari dua hari tenggorokan akan menjadi sangat tidak nyaman. Radang dan membuat saya batuk penuh dengan dahak.

Beberapa hari yang lalu saya memang kehujanan. Dua atau tiga hari berturut-turut dan memang sangat mengkhawatirkan akan terkena radang tenggorokan. Ternyata benar. Tiga hari yang lalu tenggorokan saya radang. Saya batuk dan flu. Saya selalu yakin madu adalah obat yang terbaik untuk radang tenggorokan yang saya alami. Sehingga beberapa kali saya meminum madu supaya radang tenggorokan saya mereda.

Memang pada akhirnya dahak akan keluar banyak sekali dan membuat batuk saya terdengar lebih parah. Sebab batuknya tak akan berhenti sampai semua dahak itu berhasil dikeluarkan. Radang tenggorokan ini sampai membuat suara saya hampir hilang. Cukup mengkhawatirkan untuk seseorang yang besok akan melangsungkan pernikahan. Bagaimana ceritanya saya menggunakan bahasa tanpa suara?

Masuk angin sudah selesai, radang tenggorokan yang masih menggila. Jadi tadi subuh saya pun mencari cara untuk meredakan radang tenggorokan ini. Supaya suara saya yang indah dan merdu itu bisa kembali terdengar. Sekarang saya terdengar sangat aneh dengan suara yang sedemikian seraknya.


Lalu ada resep teh jahe yang bisa dibuat untuk meredakan radang tenggorokan. Nanti habis menulis ini saya bisa meminta seseorang di dapur untuk membuatkannya. Kalau memang berhasil meredakan radang tenggorokan yang saya derita akan saya bagikan di blog ini. Teh jahenya juga akan saya beri sedikit madu supaya ada rasa manisnya dan membuat radang tenggorokan ini bisa segera teratasi.

@honeylizious

Followers