27 November 2013

Putus Cinta Bunuh Diri Saja?


Honeylizious.com – Ada-ada saja berita di televisi. Ini bukan berita pertama mengenai orang yang putus cinta atau cintanya ditolak, pokoknya berkaitan dengan patah hati, yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Biasanya sih memang dengan memanjat tower. Tower apa saja akan dipanjat dan tentunya niatnya terjun ke bawah. Supaya langsung mati.

Kita memang tidak akan tahu bagaimana rasanya menjadi orang yang akan bunuh diri tersebut. Sampai-sampai putus asa sedemikian parahnya dan memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Tapi pernahkah mereka memikirkan jika saat terjun nanti dan sampai di tanah ternyata mereka tidak mati? Bagaimana kalau hanya patah tulang? Keseleo? Ini kan hanya menambah masalah baru.

Kalau memang ingin bunuh diri kenapa harus pakai drama-drama memanjat tempat yang tinggi sih? Lagian putus cinta cari yang barulah. Namanya juga orang sudah tak cinta lagi. Perempuan nggak hanya dia. Laki-laki juga bukan dia seorang. Masih bejibun orang yang tak punya pasangan di dunia ini.


Memang kadang kita lupa untuk mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dan lebih menderita hanya karena mendapat sebuah cobaan. Semua orang pernah putus asa tapi ada yang bisa bangkit dari keputusasaannya dan ada pula yang malah semakin jatuh ke dalamnya. Balik lagi ke kita deh kalau mau putus asa dan bunuh diri. Tapi ingat buat yang beragama Islam. Orang yang bunuh diri langsung masuk neraka lo. Amal kebaikan yang sudah kita buat lenyap begitu saja. Ibarat perlombaan kita didiskualifikasi dan tentu saja tidak akan mendapat nomor di dalam pertandingan tersebut.

@honeylizious

Followers