29 November 2013

Protes Bertebaran Jalan Masih Rusak


Honeylizious.com – Sekarang jangankan tanpa protes, protes di mana-mana pun ternyata tak membuat pemerintah Kalimantan Barat bergerak untuk membuat jalan raya di wilayah timur menjadi lebih baik. Protes di media online sudah banyak sekali. Termasuk di blog ini. Akun sosial media lainnya juga tak kalah banyak. Tetapi sambil protes sambil kita menggalang dana untuk memperbaiki jalan raya alias jalan negara wilayah timur Kalimantan Barat tersebut tentu ada manfaatnya. Apalagi kalau yang mendukung banyak orang.

Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau memang belum banyak mengumpulkan dana. Tapi perjuangan tetap berjalan. Bukankah sejak kecil kita selalu mendengar bagaimana orang tua kita mengatakan bahwa menabung itu dari sedikit lama-lama menjadi bukit. Terdengar kecil sumbangan yang diminta untuk memperbaiki jalan tersebut. Hanya Rp1.000. Setara dengan uang yang kita bayarkan untuk parkir motor. Tapi kalau yang menyumbangkan banyak orang tentu saja angkanya akan menjadi lebih banyak lagi.


Apalagi kalau dana yang disumbangkan bukan Rp1.000. Semakin besar dananya, semakin banyak penyumbangnya, tidak mustahil jalan negara tersebut akan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Lebih kuat dan tentunya tanpa lubang, lumpur, dan bagian lain yang hancur lebur. Yuk protes sambil menggalang dana!

@honeylizious

Followers