23 November 2013

Pontianak: Wajah Baru Tugu Digulis Universitas Tanjungpura


Honeylizious.com – Orang-orang menyebutnya bundaran Untan. Walaupun bundaran dengan logo Untan sebenarnya ada di pertengahan Jalan Daya Nasional. Terletak di simpang empat SMA Santun Untan. Untan itu kependekan dari Universitas Tanungpura. Sebuah universitas negeri di Kalimantan Barat. Sekarang bundaran yang terletak di depan pintu gerbang Untan memiliki wajah yang baru. Sekarang sudah berubah menjadi bundaran dengan air mancur. Barangkali dibuat seperti bundaran HI di Jakarta.

Terlepas dari itu semua, bundaran Untan yang di tengahnya ada Tugu Digulis, tugu yang memajang bambu-bambu kuning raksasa buatan manusia. Sekarang tak bisa lagi menyeberangi Tugu Digulis seperti saat saya masih sibuk ke kampus dulu. Jalan kaki. Menyeberangi jalan dengan cara menyeberangi bundaran. Sekarang tak ada lagi taman di tengah bundaran tersebut. Selain Tugu Digulis yang ada adalah air mancur yang akan dinyalakan malam hari. Memberikan pemandangan baru untuk masyarakat yang melewatinya.


Bahkan sudah ada yang menggunakan bundaran Digulis ini sebagai tempat untuk foto pre-wedding. Wajahnya yang baru semoga menjadi awal yang baru buat Kota Pontianak menjadi lebih baik lagi.

@honeylizious

Followers