16 November 2013

Pindah Rumah


Setelah lebih dari setahun tinggal di Radio Volare di kamar yang berdekatan dengan dapur yang digunakan Bi Ramnah akhirnya saya pindah rumah. Tak banyak sih sebenarnya barang yang saya bawa sebab lemari-lemari lama saya biarkan saja di sana. Kasur busa yang tipis itu pun saya tinggalkan. Sebab saya pikir kasur tersebut akan berguna buat karyawan Volare Network yang barangkali akan seperti saya. Diizinkan tinggal di kantor tanpa dipungut biaya.

Sekarang saya menempati rumah baru bersama suami. Tak begitu besar tapi cukuplah untuk berdua. Terletak di kawasan Sepakat Dr. Wahidin di sebuah komplek perumahan yang jalannya luas dan mobil bisa masuk ke dalamnya. Merampungkan banyak sekali hal dan taman belum juga saya buat. Memang ada rencana akan menanam bunga-bunga di depan rumah dan menjadikannya lebih indah.

Rasanya bagai mimpi saya sekarang berada di rumah yang menjadi tempat kami melanjutkan kehidupan yang baru sebagai pasangan. Baru kemarin rasanya saya berkenalan dengan Putra. Begitu cepat. Resepsi pernikahan yang dipersiapkan dalam waktu yang singkat pun sudah usai. Lega sekali rasanya. Karena selain menguras energi, hal tersebut juga menguras pikiran. Sibuk memikirkan sebaiknya seperti apa resepsi pernikahan tersebut akan digelar.

Awalnya sama-sama berpikir untuk tidak mengadakan resepsi. Sama-sama sepakat menikah di KUA saja. Selain tidak merepotkan juga tak menghabiskan banyak tenaga dan materi. Orang tua saya sendiri berpikir uang untuk resepsi lebih baik digunakan untuk kehidupan kami selanjutnya. Saya setuju sekali dengan pendapat yang itu. Putra apalagi. Karena memang pernikahan yang tiba-tiba, tabungan seadanya, beda wilayah yang tentu saja menambah cerita baru untuk diselesaikan.

But hey, sekarang saya bisa mengatakan semuanya sudah rampung. Saya sekarang sudah menjadi istri. Putra sudah menjadi suami saya yang sah. Bahkan kami tetap bisa menggelar resepsi yang melebihi bayangan saya selama ini tentang pernikahan saya nantinya.


Alhamdulillah.

@honeylizious

Followers