27 November 2013

Perhentian Sembilan Sintang


Honeylizious.com – Saya memang sudah ke Sintang dua kali. Tapi belum ke tempat ini. Sayang sekali memang waktu liburannya kurang panjang untuk menjelajahi wilayah Sintang. Padahal bertarung nyawa untuk mendatangi tempat tersebut. Maklum jalanan yang hancur membuat wilayah timur Kalimantan Barat ini memberikan medan yang sulit untuk orang yang akan mendatanginya.

Hanya bisa mendoakan teman-teman dari Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau supaya benar-benar bisa mewujudkan impian kita bersama. Jalan mulus untuk wilayah timur Kalimantan Barat. Sebab kalau dibiarkan bisa-bisa seperti jalan yang menuju Berau di Kalimantan Tengah yang sama sekali tak bisa dilewati bus dan kendaraan umum lainnya. Lubangnya kedalamannya dari informasi yang saya lihat di Kompas TV beberapa waktu yang lalu itu 2 meter. Tentu saja bus tak mau ambil risiko dengan melewati lubang sedalam dua meter tersebut.

Jalan di wilayah timur Kalimantan Barat saya pikir akan menjadi jalan yang lebih buruk dibandingkan jalan yang menuju Berau kalau tidak segera diperbaiki. Jangan sampai kita mau ke Sintang dan wilayah timur Kalimantan Barat lainnya harus membeli tiket pesawat dong ya. Padahal masih sama-sama di Kalimantan. Harga tiket pesawat ke sana saja bisa 700ribu untuk satu penumpang. Tak terbayang kalau jalan darat tak bisa lagi digunakan. Bagaimana dengan distribusi barang dan sembako ke sana. Termasuk distribusi BBM.


Ini dia, perhentian sembilan Sintang.

@honeylizious

Followers