17 November 2013

Pembunuhan di Pemangkat, Kalimantan Barat (1)


Pagi ini mendapatkan cerita dari sepupu. Ceritanya cukup menggemparkan. Apalagi kejadiannya di rumah yang tak jauh dari SMA saya dulu. Di Pemangkat. Tepatnya di Jalan Badak Putih Pemangkat, Sambas, Kalimantan Barat. Jarak dari jalan tersebut ke sekolah saya hanya sekitar 10-15 menit jika ditempuh dengan jalan kaki.

Kalau teman-teman hari ini membaca beritanya di sebuah koran lokal barangkali akan bergidik ngeri karena foto korban dan tempat kejadian tidak diblurkan. Berlebihan rasanya melihat gambar sesadis itu terpampang di koran yang bisa dibaca siapa saja termasuk anak-anak. Masalahnya foto korban yang bersimbang darah bukan hanya satu dua orang tetapi 5 orang. Dapat dibayangkan betapa banyaknya darah yang bersimbah di tempat kejadian perkara.


Motifnya sih kalau yang sepupu saya bilang dendam. Dendam karena selalu dihina. Jadi pelaku adalah orang yang selalu dihina oleh keluarga tersebut. Meskipun saat di koran tertulis 'perampokan'. Rasanya kalau perampokan bisa menunggu saat rumah sepi atau penghuni sedang liburan keluar kota. Bukannya dengan merampok dipagi hari dan menghabisi sampai 5 orang penghuninya.

@honeylizious

Followers