28 November 2013

Pasien Melahirkan di Toilet?


Honeylizious.com – Ada lagi berita yang sangat miris. Membayangkan rasanya melahirkan saja sudah tak sanggup apalagi sampai melahirkan di toilet. Tentu saja ini berkaitan dengan dokter yang sibuk demo dan meninggalkan kewajibannya untuk melayani pasiennya. Perempuan itu. Sudah susah payah mengandung janin di dalam rahimnya. Setiap hari dia hanya bisa mengusap perutnya sebagai tanda kasih sayang pada sang bayi yang berada di dalam sana.

Setiap hari dia pasti mendoakan bayinya agar baik-baik saja. Tapi dia tentu tak menyangka anak yang dikandungnya harus lahir di dalam toilet karena saat akan melahirkan dia tak menemukan satu dokter pun yang bisa membantu proses lahirannya. Karena tak bisa membedakan mana yang pembukaan dan mana yang mau buang hajat, lahiran pun terjadi di dalam toilet. Sebab ketika bayi akan keluar sang ibu menganggap dirinya akan buang hajat.


Teman saya yang melahirkan beberapa bulan yang lalu juga mengatakan hal yang sama. Bahwa saat akan melahirkan itu rasanya pengen buang air besar. Tugas dokter kan melayani pasien. Dibandingkan harus demo mendingan ke lembaga yang bisa menyelesaikan kasus yang mereka demokan tersebut.

@honeylizious

Followers