14 November 2013

Pantai Sekayam Sanggau Kapuas


Selama ini saya sering membagikan pemandangan pantai yang ada di Singkawang dan Jawai. Singkawang memang terkenal sekali tempat wisata Pantai Pasir Panjangnya. Saat kita datang ke sana malam hari tak jauh bedanya dengan mendatangi Pantai Kuta pada malam hari yang gelap. Bunyi ombaknya serupa. Baunya pun kurang lebih sama. Sama-sama bau pantai, if-you-know-what-I-mean.

Di Sanggau Kapuas ada Pantai Sekayam. Pemandangannya tentu saja akan disebut indah oleh orang yang suka sekali dengan pantai. Terutama saya. Selalu saja suka berada di pantai. Entah mengapa. Bukan hanya saya sih sebenarnya. Masih banyak orang lain yang lebih suka berwisata ke tepi pantai. Menikmati deburan ombak dan angin yang meniup-niup jilbab yang dikenakan.

Apalagi kalau sudah bicara soal matahari terbit atau terbenam, pantai akan menjadi lokasi yang tepat untuk mengabadikan fenomena alam ini. Tak pernah ada bosan-bosannya menjepret matahari terbit atau terbenam di tepian pantai. Bahkan saya masih ingat saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ketika diminta menggambar pemandangan biasanya saya akan menggambar pantai dengan matahari dengan burung elang yang beterbangan di atas langit sana dengan gumpalan awan putih yang seperti rambut anjing pudel.

Pantai Sekayam bisa kita datangi jika memang kebetulan memang sedang berada di Sanggau Kapuas. Tetapi seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, jalan menuju Sanggau adalah jalan yang sangat berbahaya. Banyak truk yang tumbang dan melintang di jalan raya. Belum lagi saat musim penghujan seperti ini. Jalanan yang berlubang menjadi licin. Kondisi jalannya juga turun naik dan banyak sekali tikungannya. Salah jalan bisa celaka.


Buat yang memang akan berkunjung ke sana, hati-hati saat berkendara.

@honeylizious

Followers