25 November 2013

OPS Zebra Kapuas 2013


Honeylizious.com – Teman-teman yang melewati Bundaran Digulis Untan di Jalan A. Yani Pontianak pasti melihat banner yang besar satu ini. Maraknya plat kendaraan yang dimodifikasi membuat polisi akan melakukan penertiban untuk semua kendaraan yang masih tidak mengganti plat kendaraannya dengan tulisan yang standar. Sesuai dengan yang dikeluarkan oleh polisi.

Jadi siap-siap buat pengendara yang masih tidak mengembalikan tampilan platnya ke tampilan 'default' akan segera ditilang. Mulai 28 November 2013 akan dilakukan razia besar-besaran untuk memeriksa kendaraan yang platnya tidak memiliki plat yang standar atau 'default'. Memang sih sebenarnya apa yang dilakukan pihak kepolisian ini benar. Sebab banyak sekali kendaraan yang memodifikasi nomor plat kendaraannya dengan font yang tidak standar.

Selain ini menyulitkan orang untuk membacanya bisa jadi nantinya ketika ada tindakan pelanggaran atau kriminal membuat platnya tidak mudah terbaca atau lebih parah lagi salah baca oleh masyarakat yang menjadi saksi. Dapat dibayangkan jika ada aksi penjambretan atau tabrak lari dan ternyata plat kendaraan pelaku tak terbaca.


Yuk sama-sama kita patuhi aturan dari kepolisian demi kenyamanan kita bersama juga.

@honeylizious

Followers