23 November 2013

Nikmati Senja di Pantai Pasir Panjang


Honeylizious.com – Kota Singkawang. Kota 1000 Kelenteng. Kota Amoy. Kota yang banyak sekali tempat wisatanya dibandingkan dengan Kota Pontianak yang lebih banyak wisata warung kopi dan wisata kuliner. Tapi meskipun demikian Pontianak memang menjanjikan banyak hal yang tak saya dapatkan di Singkawang. Sebagai ibukota provinsi tentu saja Pontianak memiliki kelebihan yang tak akan dimiliki oleh kota lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

Jika memang sedang singgah ke Singkawang. Sempatkanlah untuk mampir ke pantainya yang sangat terkenal sejak dulu. Singkawang itu dikenal dulunya karena Pantai Pasir Panjangnya. Menikmati senja di Pantai Pasir Panjang akan memberikan rasa yang berbeda untuk orang yang memang menyukai senja di tepian pantai. Apalagi untuk orang yang memiliki jiwa yang romantis.

Bingung mencari tempat bulan madu yang asyik dan masih di Kalimantan Barat? Singkawang bisa menjadi pilihan yang dekat. Buat orang yang ada di Kalimantan Barat barangkali tidak terdengar sekeren Bali atau Lombok atau Jakarta. Tapi Singkawang bagi orang yang berada di NTT atau NTB adalah tempat yang sangat jauh ya. Adik saya saja kalau mau datang ke Singkawang harus naik tiga kali pesawat dulu, belum lagi harus naik bus dan kendaraan air dari tempat dia tinggal sekarang.

Masalah itu semua hanyalah masalah sudut pandang kita. Dari sisi mana kita ingin melihatnya. Kalau kita melihat Singkawang dari Kota Mempawah memang terlihat sangat dekat. Mengendarai kendaraan bermotor kita bisa tiba di Singkawang dalam waktu 1,5-2 jam. Apalagi kalau kita sudah terbiasa mengendarai kendaraan bermotor untuk ke Pantai Pasir Panjang. Tentunya bukan hal yang sulit untuk tiba dalam waktu cepat ke sana.


Senja ini, maukah kamu melihatnya dari Pantai Pasir Panjang Singkawang saja?

@honeylizious

Followers