16 November 2013

Ngeblog Sambilan


Sekarang kegiatan ngeblognya tak bisa dimulai dari bangun tidur dan sarapan. Sebab ternyata menjadi seorang istri banyak hal yang kita sendiri ingin menyelesaikannya. Pengennya saat suami pulang kerja rumah sudah rapi. Makan siang sudah siap. Tempat tidur juga sudah dirapikan. Pokoknya suami pulang tinggal makan dan menyalakan televisi.

Jadi sekarang ngeblognya disambil dengan kegiatan yang lain. Saat menuliskan ini saya sendiri sedang memasak nasi dan menunggu cucian kering. Tapi setelah menyelesaikan beberapa tulisan dan menjadwalkannya harus segera memasak sayuran dan juga menggoreng lauk buat suami. Tiba-tiba saja saya menjadi tukang masak yang sangat mahir sekarang ini.

Saat pertama menyelesaikan masakan dan ada dua orang yang akan mencicipinya saya ternyata berdebar. Deguban jantung ini sangat kencang. Sebab saya tak pernah menunggu ada orang yang mengomentari masakan saya. Masak ya masak. Terus makan. Tak ada cerita menunggu komentar orang yang memakannya. Beruntung masakan saya ternyata dinilai enak oleh dua orang yang mencicipinya.

Padahal selama ini saya hanya menjadi koki untuk diri sendiri di kosan. Kalau ditanya soal masakan yang enak bin lazis rasanya bukan saya orangnya. Saya hanya bisa menjawab pertanyaan bagaimana memasak yang irit ala anak kos. Maklum selama ini ya pengennya irit. Sebab uang bulanan terbatas. Nah sekarang yang jadi masalah tentu saja rasa. Tentu kita sebagai istri tak ingin mengecewakan suami yang sudah susah payah memberikan nafkah.


Ngeblog sambilan begini ternyata bisa dijalani juga. Kamu ngeblog sambilan dengan apa?

@honeylizious

Followers