12 November 2013

Ngeblog Itu Mudah

Dulunya waktu tak bisa memasukkan gambar ke dalam postingan dan tidak tahu bahwa banyak sekali tutorial yang bertebaran menjelaskan tentang hal tersebut, rasanya ngeblog itu susah. Hanya bisa memosting tulisan setiap hari ke blog.

Mengingat beberapa tahun yang lalu saat masih di blog gratisan di blogspot, waktu itu saya mengunggah tulisan ke blog langsung dari word. Seingat saya waktu itu memang ada pilihan log in ke blog melalui word. Jadi saat kita mengklik sudut kiri atas, biasanya ada pilihan save dan save as, di sana ada juga pilihan 'publish as blogpost'. Kalau tidak salah memang demikian bunyi kalimatnya. Nah kita bisa langsung log in ke blog kita melalui 'option' tersebut. Waktu itu memang menggunakan 'blogspot', kalo menggunakan 'wordpress' saya kurang tahu juga.

Jadi saat dipublish melalui word, pengaturan yang kita gunakan di word akan berlaku di dalam postingan tersebut. Jadi membacanya seperti membaca tulisan dari word. Sekarang tidak pernah mencoba untuk mempublish tulisan dengan cara demikian. Postingan sekarang dimasukkan dari word yang dicopas ke kotak postingan. Gambar juga sudah bisa diunggah ke dalam postingan. Ternyata mudah, pikir saya saat mengetahui hal tersebut.

Ngeblog itu mudah sebenarnya asal kita mau belajar dan konsisten. Kalau merasa ngeblog sulit karena harus menulis, sepertinya harus memeriksa beberapa postingan pada hari-hari terakhir di blog ini. Banyak sekali postingan yang isinya hanya gambar. Ada pula postingan-postingan yang isinya hanya suara dari soundcloud. Kadang video ada Youtube.

Setiap orang punya passionnya sendiri. Ada yang suka menulis. Ada yang suka menjepret. Ada yang suka membuat video. Ada yang suka merekam suara. Temukan passionmu untuk ngeblog. Jadikan ngeblog itu mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers