25 November 2013

Nanas Aku Padamu


Honeylizious.com – Nanas memang selalu menjadi buah favorit saya sejak kecil dulu. Selain buah jeruk dan durian, nanas juga menjadi pilihan buat saya yang suka dengan buah yang memiliki rasa sedikit asam. Mangga juga masuk nih ceritanya dalam daftar buat kesukaan. Apalagi mangga muda yang bisa dicocol ke kecap yang dicampur dengan cabai rawit, gula, dan garam. Uhhh nikmat sekali rasanya.

Nanas juga enak sekali dicocol dengan kecap pedas seperti itu. Termasuk pula jambu lobak. Dulu ibu saya heran sekali melihat saya bisa menghabiskan banyak mangga yang asamnya tak terkira hanya dengan bermodalkan kecap, garam, gula, dan cabai rawit. Belum kepedasan belum selesai. Belum habis mangganya masih terus lanjut lagi.

Namun sekarang buah nanas memang buah yang paling sering saya temukan di rumah Mak. Beberapa kali hari Minggu juga menemukan buah yang sama. Jadinya saya senang sekali bisa makan buah nanas beramai-ramai. Cuma sayang waktu itu makannya hanya menggunakan garam. Jadi kurang nikmat rasanya. Tak ada cabainya sih jadi kurang seru.

Saya punya kenangan cukup buruk nih bersama nanas. Jadi waktu kecil saya suka sekali makan nanas. Tetapi entah kenapa waktu kecil dulu lidah saya malah menjadi 'lallas' kalau sudah makan nanas. Lidah menjadi gatal dan agak sakit. Harus dikasih garam dapur supaya tidak 'lallas'. Butuh waktu buat menyembuhkannya. Namun tak ada ceritanya saya jera makan nanas.


Nanas aku padamu.

@honeylizious

Followers