17 November 2013

Mesin Jahitnya Sudah di Rumah


Tak terkira senangnya hati ini saat mesin jahit yang akan saya gunakan untuk menjahit sudah ada di rumah. Walaupun ada drama kehujanan segala tetapi senang akhirnya saya bisa segera praktik menjahit. Ada dua benda yang ingin saya buat sendiri. Rok maxi sederhana dan hijab batik. Jadi ceritanya kemarin sudah mendapatkan bahan dari teman yang menjual bahan batik khas Kalimantan Barat. Pas dipegang ternyata bahannya mirip dengan bahan kerudung yang bisa jatuh. Apalagi bahannya gampang dirapikan. Saat dicoba untuk dikenakan sebagai hijab yang menutupi dada, alhamdulillah bisa.

Jadinya kepikiran untuk mencoba membuat hijab juga nanti dengan bahan yang sudah saya siapkan. Sedikit omelan dari suami melihat saya membawa banyak bahan batik ke dalam kamar. Tapi sebenarnya ini adalah bahan yang saya persiapkan untuk menutupi aurat lebih baik lagi. Kemungkinan saya tidak akan membeli jeans lagi sebagai bawahan dan akan mulai membiasakan diri mengenakan rok setiap hari, termasuk memperbaiki hijab yang saya kenakan. Selama ini memang kadang masih mengenakan hijab yang tak menutupi dada.

Koleksi hijab mirip pashmina milik saya memang tak banyak dan sudah ketinggalan jaman. Dengan adanya bahan baru untuk membuat hijab tentunya ini bisa jadi motivasi sendiri untuk membuat trend bagi diri sendiri. Masalah rok selain kemarin mendengar tausyiah di televisi yang mengatakan perempuan memang tidak diperbolehkan menggunakan celana, saya kemungkinan besar akan mengenakan celana legging saja di dalam rok panjang yang saya kenakan. Saat naik motor gede milik suami masih bisa duduk seperti saat mengenakan celana.

Rok maxi yang akan saya buat pun sebenarnya bukan rok yang rumit. Hanya rok dengan karet di bagian pinggangnya. Saya juga akan membuat versi tali yang bisa ditarik untuk menyesuaikan dengan pinggang. Sebab saya harus memikirkan pula jika nanti hamil saya harus punya bawahan yang pas di perut. Kalau roknya punya tali yang bisa ditarik ulur sesuai ukuran perut akan lebih nyaman bukan? Selain itu akan lebih hemat. Satu rok bisa untuk hamil dan melahirkan. Bahkan saat belum hamil juga sudah bisa dikenakan.


Ah cuman ingin bilang mesin jahitnya sudah di rumah bisa sepanjang ini tulisannya.

@honeylizious

Followers