24 November 2013

Mereka yang Kusebut Keluarga (3)



Honeylizious.com – Masa-masa kumpul seperti ini memang menjadi ajang saya untuk mengenal lebih dekat keluarga Putra. Sebab saya sendiri baru tahu urutan saudara suami saya dengan benar tadi sore. Banyak hal yang memang tidak saya ketahui tentang keluarganya. Bahkan tentang suami saya sendiri belum banyak yang saya pahami. Masih banyak hal yang harus kami cocokkan bersama. Supaya pernikahan ini terus berlanjut hingga tutup usia.

Sebelumnya memang saya tak banyak membantu proses pembuatan rujak. Malahan lebih banyak memakan buah yang sudah dipotong-potong. Memang saya suka sekali dengan rujak. Apalagi ada banyak nanas di dalamnya. Untungnya tidak hanya rujak yang akan dibuat untuk makan-makan akhir pekan tersebut. Ada banyak tepung yang menunggu untuk dibuat bakawan. Bakwan dengan udang kering di atasnya.

Karena tadinya tak membantu mengupas buah atau memotong-motongnya, saya memutuskan untuk membantu menggoreng bakwan saja. Itu pun lebih pada bagian membalik dan mengangkat bakwan yang sudah matang. Sebab bagian memasukkan adonan ke cetakan bakwan dilakukan oleh Kak Cik. Kakak bungsu Putra dan sekarang juga menjadi kakak bungsu saya. Seharusnya kakak perempuannya yang lebih sering kami panggil 'Cik' ini menjadi anak bungsu di keluarganya. Namun karena Putra lahir 5 tahun kemudian, status bungsu pun jatuh ke tangan Putra. Walaupun sebenarnya dia tetap menjadi kakak perempuan bungsu di keluarga.

Nah sambil membantu membuat bakwan itulah saya mengorek informasi kecil yang belum saya ketahui seperti urutan 5 kakaknya dari yang pertama sampai yang terakhir. Memang sebelumnya Putra tak pernah menceritakan secara detail urutan kakaknya ini. Terdengar sepele. Tapi sebenarnya perlu juga untuk dibahas. Sebab saya buta kayu masalah keluarganya.


Mereka yang kusebut keluarga. :')

@honeylizious

Followers