24 November 2013

Mereka yang Kusebut Keluarga (1)


Honeylizious.com – Tulisan ini akan menjadi tulisan pertama dari rangkaian tulisan bersambung yang akan saya hadirkan di blog ini. Barangkali ada yang bertanya-tanya kenapa hari ini saya terlambat mengisi postingan di blog. Mohon maaf sebelumnya buat teman-teman yang sudah berkunjung ke blog ini dan tak menemukan tulisan terbaru hari ini.

Hari ini seharusnya memang menjadi hari libur. Tetapi yang namanya berdagang tidak akan pernah ada liburnya. Ada yang membeli produk olahan oleh-oleh Pontianak yang setahun terakhir ini memang aktif saya jual. Teman-teman bisa mampir ke blog Oleh-Oleh Ponti untuk melihat daftar produk yang saya jual beserta harganya. Setelah menyelesaikan paket yang harus dikirimkan ke pelanggan tetap di Pangkalanbun Kalimantan Tengah, saya ternyata tidak bisa langsung pulang sebab ternyata setelah itu kami diminta datang ke rumah kakak ipar (ibunya Indriani, red) yang masih sibuk menyelesaikan pengecatan rumah barunya.

Akhirnya kami (saya dan suami) kumpul-kumpul dengan keluarga besar Putra yang sekarang juga saya sebut keluarga. Ada ibu, lima kakak, lima abang, banyak keponakan, beberapa bibi, bahkan berjarak beberapa kilometer ada bibi dan nenek tambahan. Kalau sudah acara kumpul-kumpul seperti ini biasanya tak lepas dari makan-makan. Itu bagian yang paling menyenangkan selain bisa bareng seru-seruan dengan keluarga. Kumpul seperti siang tadi membuat saya sadar bahwa betapa berharganya saat-saat bisa bareng mereka semua pada akhir pekan. Apalagi semuanya bercerita. Tertawa. Makan-makan.

Hal yang tidak saya temukan di keluarga saya sendiri. Entah mengapa saya merasa terlahir kembali sebagai seorang anak. Bahkan dalam waktu singkat menjadi tante untuk banyak keponakan. Sebenarnya cukup kikuk untuk berada di tengah banyak orang terlalu sering. Tapi mengingat sekarang saya adalah bagian dari mereka, itu membuat dada saya sesak. Penuh dengan kebahagiaan. Saya bisa memanggil banyak orang dengan panggilan yang hanya saya temukan dalam keluarga.


Mereka keluarga besar saya. :')

@honeylizious

Followers