20 November 2013

Membuat Bros Hijab Polkadot


Mendapatkan tambahan bahan lagi di rumah. Baju polkadot yang sobek ternyata tak perlu dibuang atau dijadikan kain lap. Bisa dimanfaatkan untuk membuat barang yang lebih indah. Tentu saja sesuai judulnya yang saya buat adalah bros. Dari pakaian yang saya gunting saya rasa saya bisa membuat paling tidak selusin bros untuk kerudung atau hijab.

Membuatnya juga tidak sesulit bros yang saya jadikan hadiah buat teman-teman di luar Kalimantan Barat yang ingin dikirimi undangan pernikahan kami. Sebab bros yang itu lebih capek menggunting dan membuat pola untuk setiap kelopak bunga brosnya. Sebab yang ini hanya membutuhkan satu potongan kain yang panjang. Cukup dijahit jelujur dan ditarik untuk mengerutkannya dan membuatnya menjadi bulat seperti bunga.

Bahan kain yang lembut dan tipis akan lebih cantik lagi. Apalagi kalau teman-teman punya kain sisa membuat tutu dress atau rok tutu untuk anak di rumah. Akan lebih lucu dengan kain yang agak transparan seperti itu. Tapi kalau memang tak punya bahan dan hanya ada kain-kain dari pakaian yang sudah kekecilan atau sobek memang sebaiknya digunakan untuk membuat bros. Dibandingkan harus membeli bros di pasaran dan takutnya malah samaan dengan orang lain. Mendingan bikin sendiri dan modifikasi seperti yang kita mau.


Membuatnya juga tidak butuh waktu yang lama. Palingan 5 menit sudah jadi kok satu bros. Jadi dalam satu jam bisa membuat banyak sekali bros cantik seperti bunga ini. Selamat mencoba ya!

@honeylizious

Followers