21 November 2013

Membuat Agar-Agar Susu


Menjadi istri ternyata pusing bagian menyiapkan panganan buat suami. Bukan makan siang atau makan malam sih. Tetapi kudapan. Camilan. Sesuatu yang bisa dia ambil dalam kulkas saat ingin memakan sesuatu. Pertama sih banyak membeli camilan di swalayan. Tapi akhirnya memutuskan untuk membuat camilan sendiri. Lebih sehat dan lebih bermanfaat.

Kemarin saat telat bangun pagi. Bangun-bangun suami sudah berangkat kerja saya membuat agar-agar. Dengan air 1.5 liter. Dua bungkus agar-agar. Ternyata yang saya beli agar-agar coklat. Padahal rencananya waktu itu ingin beli agar-agar yang original aja. Yang bening. Sebab yang bening bisa dikasih campuran apa saja. Entah susu. Buah. Santan. Gula merah. Pokoknya gampanglah menvariasikannya. Karena sudah terlanjur punya 4 bungkus agar-agar yang rasa coklat saya putuskan untuk menjadikannya agar-agar coklat susu.

Menggunakan rantang tupperware, saya bisa mendapatkan dua tempat tupperware yang penuh dengan agar-agar susu. Setelah dibiarkan beberapa jam agar-agarnya mengeras dan bisa dinikmati. Untungnya suami suka. Baru satu tupperware yang habis. Sebab kami hanya berdua di rumah. Jadinya tak banyak yang memakannya. Paling banyak sih suami. Pagi-pagi saja buka kulkas makannya agar-agar.


Cara membuat agar-agar coklat susu gampang kok. Tinggal ikuti petunjuk yang ada di kemasan agar-agar lalu terakhir campurkan susu cair di dalamnya. Bisa menggunakan loyang apa saja. Dinginkan hingga mengeras. Selamat mencoba.

@honeylizious

Followers