23 November 2013

Memancing di Sungai Kenabak Semitau Kalimantan Barat


Honeylizious.com – Suka memancing? Rasanya tempat yang satu ini akan cocok sekali buat teman-teman yang suka memancing ikan. Apalagi sambil memancing bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar sungai. Sungai Kenabak yang ada di Semitau, Kalimantan Barat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah buat para pemancing yang ingin melepaskan kepenatan selama bekerja di kota. Apalagi dengan memancing kita juga bisa melatih kesabaran menunggu umpan di sambar oleh ikan yang lewat.

Belum lagi buat pemancing yang memang suka makan ikan yang masih segar. Dengan dibakar saja sudah enak kalau ikannya masih segar baru ditangkap menggunakan pancing. Warga Kalimantan Barat yang memang suka liburan sambil memancing tak perlu bingung akan ke mana. Apalagi buat warga Pontianak yang pastinya paham betul dengan Sungai Kapuas yang tak indah lagi airnya untuk dijadikan tempat memancing sambil liburan. Anak-anak juga sebaiknya jangan dibiarkan berenang di Sungai Kapuas yang sudah tercemar oleh limbah dan sampah.


Sungai Kenabak di Semitau masih belum tercemar seperti Sungai Kapuas. Apalagi di sini juga tak seperti di pinggiran Sungai Kapuas yang banyak berdiri rumah-rumah penduduk di atasnya. Limbah rumah tangga tentunya akan membuat sungai yang sudah tercemar oleh limbah pabrik menjadi semakin tercemar lagi. Yuk ke Sungai Kenabak di Semitau, Kalimantan Barat.

@honeylizious

Followers