23 November 2013

Mau Menunggu Jalan M. Sohor Pontianak Semiring Apa?


Honeylizious.com – Warga Pontianak yang sering melintasi jalan yang ada di seputaran Radio Volare pasti sekarang mulai merasakan jalan di seberang Radio Volare mulai miring. Penyebabnya karena lokasi yang dulunya dijadikan cafe tersebut sekarang beralih fungsi. Menjadi tempat mangkalnya mobil yang membawa peti Temas dan juga truk-truk berat. Tidak butuh waktu yang lama untuk membuat jalanan tersebut menjadi miring.

Jalan raya umum harusnya dijaga untuk kepentingan masyarakat umum. Kalau memang kondisi jalan tidak memungkinkan, selain sekarang sudah miring, jalannya juga sempit. Jalan M. Sohor tidak seluas Jalan A. Yani yang. Jadi ketika mobil-mobil besar itu mau lewat akan menyebabkan kemacetan bagi pengguna jalan raya yang lain. Sebab di dekat tempat mangkalnya itu memang banyak belokan dan simpang.

Dulunya Jalan M. Sohor bisa menjadi jalan alternatif bagi pengguna jalan yang tak ingin terjebak macet. Sebab jalanan ini lumayan sepi dibandingkan Jalan A. Yani. Namun sekarang jalan ini menjadi jalan yang cukup berbahaya. Selain karena lubang-lubang yang mulai bermunculan, kondisi jalan yang miring juga cukup mengkhawatirkan. Apalagi bagi pengguna sepeda motor yang bisa saja terjungkal karena kesulitan menyeimbangkan kendaraannya dengan kondisi jalan.


Tidak tahu sampai kapan orang-orang yang lebih mementingkan kepentingan dirinya ini menggunakan tempat tersebut sebagai tempat mangkal kendaraan berat mereka. Mau menunggu Jalan M. Sohor Pontianak semiring apa baru mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu tidak sesuai untuk diteruskan?

@honeylizious

Followers