28 November 2013

Masuk 50 Nominasi Fiksi Tulis Nusantara


Honeylizious.com – Masih ingat dong beberapa minggu yang lalu saya disibukkan dengan acara persiapan pernikahan dan juga kejar target menulis novel buat ikutan lomba Tulis Nusantara. Memang dasar belum rezekinya buat menyelesaikan satu novel dalam waktu 3 hari sih. Apalagi sepulang liburan dari Sintang yang menghabiskan waktu dan tenaga yang tak sedikit. Maklum selain jauh memang medan yang harus kami tempuh hancur lebur. Rasanya sudah tak bisa berkata apa-apa lagi mengenai bagaimana keadaan selama berada di dalam bus tersebut.

Karena waktu yang tinggal menghitung jam dan menulis novelnya tak kunjung selesai. Maklum spasi satu. 100 halaman pula. Dua hari mengerjakannya hanya selesai 30 halaman. Di sela-sela harus memasak dan membereskan rumah. Karena semakin mepet dan daripada nggak ikutan memang sebaiknya banting setir menulis cerpen saja yang hanya membutuhkan 5 halaman.

Jadilah saya menulis cerpen sore itu. Tak sampai satu jam kelar. Eh malamnya sebelum saya kirim malah saya potong setengah dan saya ubah bagian konflik hingga akhir. Mentah sekali sebenarnya. Rasanya tak cukup percaya diri untuk mengikutkannya. Tapi kesempatan baik yang sama belum tentu datang dua kali. Biarlah cerpen tersebut yang menentukan nasibnya sendiri di tangan juri nanti.
Pagi ini saat bangun tidur, masih sedikit sakit perut karena datang bulan, bangun karena ditarik-tarik sama suami yang sudah bangun sejak tadi. Rupanya dia membuka facebooknya sambil main game pagi itu. Dia menunjukkan gambar yang saya masukkan dalam postingan ini. Ada nama saya ternyata di 50 nominasi pemenang fiksi berbentuk cerpen. Cerpen yang saya sangat tidak percaya diri untuk mengirimkannya. Sudah masuk 50 besar pun rasanya sudah senang. Bisa membawa nama Pontianak ke dunia tulis-menulis nasional.


Menang alhamdulillah, kalah artinya saya harus banyak-banyak latihan menulis lagi dan menantikan pertandingan lainnya.

@honeylizious

Followers