16 November 2013

Masih Liburan


Cuti sebulan sekarang saatnya untuk benar-benar dinikmati. Memang ada baiknya mengambil cuti panjang setelah menikah. Sebab dengan mengambil cuti kita bisa menyelesaikan banyak hal. Misalnya pindahan dan bulan madu. Jadinya kita tidak merasa dikejar-kejar deadline pekerjaan atau yang lainnya saat selesai resepsi. Walaupun saya sempat dikejar-kejar deadline lomba menulis.

Jadinya sekarang saya lumayan lebih santai ya. Selalu berada di rumah kalau suami sedang kerja, hanya keluar rumah kalau bersama beliau. Menyenangkan sih. Sebab selama ini saya memang suka sekali berada di dalam rumah sambil menulis atau memasak. Tidak perlu keluar rumah hanya untuk mencari kesibukan. Tak banyak sih yang berubah dari keseharian selain sekarang lebih banyak masak di rumah dibandingkan sebelumnya yang selalu makan di luar.

Satu hal yang paling penting bagi saya yang malas jauh-jauh berbelanja untuk keperluan dapur, tukang sayur harus lewat depan rumah. Walaupun sebenarnya masih banyak bahan makanan di dalam kulkas tetap saja perlu memberikan variasi dari makanan yang sudah saya siapkan untuk dimasak. Tentu saja makanan yang tinggal goreng atau rebus. Tak pakai ribet. Seperti telur asin, telur ayam, nugget, kentang beku, dan sayurannya pun yang bisa disimpan agak lama di dalam kulkas. Sayurnya wortel, buncis, baby corn, dan kentang. Oiya kentang tidak di dalam kulkas sih.


Cuma ingin berbagi aja sih dengan teman-teman, sekarang Hani masih liburan. :)

@honeylizious

Followers