23 November 2013

Kubu Raya Kalimantan Barat


Honeylizious.com – Dulunya daerah ini masih termasuk Kabupaten Pontianak. Sekarang pun sebenarnya, kalau bukan warga Pontianak akan tetap menyebutnya sebagai bagian dari Pontianak meskipun sekarang bupatinya sudah berbeda dengan Bupati Pontianak. Kubu Raya. Beberapa teman saya tinggal di sini. Sebenarnya Kubu Raya ini keren sekali. Sebab Bandara Internasional Supadio berada di wilayah ini. Walaupun masih banyak yang menyebutnya sebagai bandara Pontianak.

Sejak pemekaran wilayah menjadi kabupaten baru, Kubu Raya memang membawa beberapa hal yang sebenarnya 'milik' Pontianak. Kalau bosan biasanya saya suka sekali datang ke Kubu Raya, sekadar melewati jalanan yang mulus menuju bandara. Apalagi pemandangannya berbeda sekali dengan yang di Kota Pontianak. Kota Pontianak terlalu banyak kendaraan yang lewat dibandingkan daerah Kubu Raya yang menuju bandara.


Kita bisa dengan tenang menikmati pemandangan dari pinggir jalan. Dari Jalan A. Yani 2 kita bisa melihat sawah, hutan, dan langit yang luas sekali. Beberapa kali saya sempat mengabadikan matahari senja di sepanjang Jalan A. Yani 2 ini. Kali ini di postingan ini pun saya ingin membagikan pemandangan yang bisa teman-teman nikmati saat berada di Kubu Raya. Sudah pernah ke Kubu Raya? Kalau sudah pernah datang ke Pontianak dengan pesawat sebenarnya tanpa sadar teman-teman sudah berada di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

@honeylizious

Followers