16 November 2013

Kerang Rebus di Abang Kepiting


Sudah lama sekali tak makan kerang yang satu ini. Sebab memang kerang ini tak setiap hari ada. Beruntung bisa menemukannya di Abang Kepiting, Pontianak, Kalimantan Barat. Kami memesan satu kilogram. Sebab kerang memang berat di kulitnya. Kalau memesan setengah kilogram takut tidak mencukupi.

Kerangnya direbus saja tanpa bumbu. Kemudian kita bisa memakannya dengan mencocolkannya ke sambal jeruk yang pedas dan asem. Rasa kerang yang gurih menjadi lebih enak lagi dengan sambal tersebut. Dari semua menu yang kami pesan, kerang rebus ini adalah makanan yang paling banyak saya makan. Memang makan kepiting juga menjadi hal yang pertama saya lakukan. Tapi penutupnya adalah setengah (jangan-jangan dua pertiga) dari semua kerang rebus yang ada di meja.


Suasana di Abang Kepiting ini seru. Sebab kita bisa mendengarkan masakan yang sedang disiapkan di dapur. Meskipun jaraknya sebenarnya tidak begitu dekat, tapi bunyi masakannya lumayan nyaring. Belum lagi di sekitar kita akan banyak pengunjung lain yang juga menunggu makanannya disajikan sibuk berfoto-foto.

@honeylizious

Followers