15 November 2013

Kegiatan Pagi Hari


Sekarang sudah punya rutinitas pagi yang akan saya jalani hingga tua nanti. InsyaAllah, semoga Allah memberikan kami usia yang panjang dan bisa menjalani kehidupan sebagai suami istri lebih lama. Sekarang setiap bangun pagi yang dilakukan sebelum suami berangkat kerja tentu saja adalah membuatkan secangkir teh untuknya. Sepiring sarapan juga. Setelah itu mencuci piring. Sambil beres-beres rumah. Saya pikir saya butuh pembantu untuk melakukan itu semua. Ternyata tidak juga.

Saat dijalani dengan tenang semuanya menjadi hal yang biasa saja. Tak ada yang memberatkan. Kalau suami sudah berangkat kerja barulah saya ngeblog sambil memasak nasi. Nanti siang baru menyiapkan lauk dan sayurnya. Sebab saya ingin masakan saya tetap hangat saat suami pulang. Dulunya saya suka menunda untuk mandi pagi. Sekarang sepertinya menyenangkan bisa mandi lebih pagi dan menulis, jadinya lebih segar dan inspirasi lebih banyak masuk ke kepala. Bisa dituliskan lagi ke dalam blog.

Kekhawatiran nenek terlalu berlebihan mengenai kemampuan saya menjadi seorang istri. Dia terlalu berpatokan pada diri saya yang dulu duduk di bangku SD dan SMP. Memang waktu duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama dulu saya bukanlah perempuan yang bisa diandalkan untuk menjadi istri. Tetapi saat saya duduk di bangku SMA dan kuliah saya sudah belajar banyak bagaimana caranya hidup mandiri sebagai anak rantau yang jauh dari orang tua.

Awalnya memang saya tak bisa masak. Tapi lama-lama bisa juga karena terbiasa memasak di rumah. Kalau ada yang berpikir saya tidak akan mampu membereskan rumah karena saya jarang beres-beres saat berada di kontrakan atau kos. Itu kan dulu. Setiap orang saya rasa bisa berubah. Jangan menilai seseorang akan selamanya sama seperti yang kita kenal bertahun-tahun di belakang. Bisa jadi dia sudah berubah menjadi seseorang yang tak pernah kita sangka sebelumnya.


Kalau memang bisa berada di rumah lebih lama saya senang sekali bisa mengerjakan pekerjaan rumah sambil menyelesaikan tulisan-tulisan saya. Ini kegiatan pagi hari saya. Bagaimana dengan kegiatan pagi harimu?

@honeylizious

Followers