8 November 2013

Jika Kita Berpikir Kita Bisa, Kita Pasti Bisa




Siapa bilang ngeblog mesti bawa netbook ke mana-mana. Kalaupun memang tidak memungkinkan menggunakan PC masih ada smartphone yang bisa digunakan untuk ngeblog. Sebab saat kita memutuskan untuk mengambil sebuah langkah dengan deadline yang sudah kita tentukan, dapat dipastikan kita akan menemukan cara untuk melakukannya. Apalagi kalau sudah kita buat sebuah tantangan di dalamnya.

Maret lalu, sudah berbulan-bulan berlalu, tantangan ngeblog setiap hari dengan jumlah postingan sesuai urutan bulan, hingga hari ini masih berlangsung hingga Desember nanti. Makanya setiap hari selalu saya cari cara supaya saya tetap bisa ngeblog setiap hari. Termasuk hari ini. Saat berada jauh dari WIGO 4G dan jauh dari PC kesayangan saya. Saya menemukan seperangkat PC pula di kamar yang saya tempati di Sintang ini. Menggunakan android sebagai modem dadakan ternyata saya tetap bisa menyelesaikan setiap tantangan yang saya buat.

Coba kalau saya senang membuat alasan-alasan kecil untuk tidak menulis di blog ini. Mengatakan pada diri sendiri bahwa ini saatnya untuk istirahat sejenak. Lama-lama akan semakin banyak hari yang kosong dan bisa-bisa blog ini menjadi kuburan maya yang tak diupdate dengan tulisan baru. Mau ada yang baca atau tidak. Tak ada bedanya lagi. Selama saya bisa menyelesaikan tantangan hingga akhir, itu paling penting.

@honeylizious

Followers