29 November 2013

Jalan Ngabang Sudah Putus, Berikutnya?


Honeylizious.com – Bagaimana kabarnya masyarakat yang tinggal di wilayah timur Kalimantan Barat? Sekarang jalan sudah ada yang putus, ini kabar saya dapatkan dari halaman facebook Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau. Berikut dengan gambarnya. Sudah ada yang terisolasi melalui jalan darat. Apakah Kalstar harus menambah jadwal penerbangan untuk keliling Kalimantan Barat? Jadi warga Kalimantan Barat tak perlu lagi bepergian menggunakan kendaraan darat. Tinggal beli tiket pesawat dengan tujuan yang diinginkan.

Saya rasa banyak masyarakat akan lebih memilih menggunakan pesawat dibandingkan bus atau sepeda motor untuk bepergian jika memang harga tiketnya terjangkau. Masalahnya adalah tak semua orang mampu membeli tiket pesawat seperti Gubernur Kalimantan Barat yang 'tercinta' itu Bapak Cornelis. Tak semua orang punya perekonomian yang baik. Banyak yang masih menengah ke bawah dan lebih memilih kendaraan darat yang memang harganya jauh lebih murah dibandingkan tiket pesawat. Apalagi hanya beberapa wilayah di Kalimantan Barat yang punya bandara.


Ngabang sebenarnya tak begitu jauh dari Pontianak. Dulu teman saya sering pulang ke Ngabang menggunakan sepeda motor. Sekarang? Kalau sudah putus begini butuh waktu, dana, dan tenaga yang tak sedikit untuk membangunnya kembali. Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau sepertinya harus buka posko lebih banyak lagi untuk membantu jalan wilayah timur Kalimantan Barat yang lain.

@honeylizious

Followers