18 November 2013

Jadi Seorang Istri


Sekarang masak-memasak merupakan pembelajaran kehidupan yang panjang. Sebab tak semua perempuan lahir sebagai koki yang handal. Namun buat perempuan yang mau belajar semua hal tersebut bukan hal yang menyulitkan. Bukankah di dunia ini kita memang harus belajar untuk menguasai sesuatu. Ada yang belajar lebih keras dibandingkan orang lain dan menjadi orang yang ahli di dalam hal yang dia pelajari tersebut. Sama juga dengan menulis. Siapa yang berlatih lebih banyak dibandingkan orang lain tentunya akan lebih banyak mengalami peningkatan pula.

Kali ini ingin berbagi dengan teman-teman yang baru memulai akan menguasai dapur sebagai seorang istri. Tentunya buat istri pemula yang belum menjadi koki yang handal, apalagi yang sudah terlalu lama menjadi anak kos seperti saya, kadang kebingungan pula memilih menu makanan buat suami. Selain ingin selalu memberikan makanan favoritnya di meja makan. Bagaimana kalau makanan favoritnya bukanlah makanan yang gampang dibuat? Itu juga masalah lainnya yang harus dihadai selain menyesuaikan diri untuk membereskan rumah setiap pagi, ngeblog, menghibur diri, istirahat, dan menyiapkan pakaian bersih di lemari.

Kalau tidak berpikir bahwa semua ini adalah ibadah terbesar untuk setiap perempuan di muka bumi, saya rasa saya lebih memilih untuk mencari asisten rumah tangga, setidaknya untuk membereskan rumah dan mencuci pakaian. Termasuk melipatnya. Untungnya saat kelelahan menjalani segalanya sekaligus dalam sehari saya selalu berhasil menghibur diri untuk tersenyum kembali dengan mengatakan ini ibadah yang bisa saya lalukan disamping ibadah wajib lainnya.

Sebenarnya saya siap melepaskan pekerjaan di luar rumah kalau memang suami menginginkan saya berada di rumah 24 jam. Saya sendiri juga memang perempuan yang sangat menikmati bisa berada di rumah. Menghadapi komputer dengan layanan internet yang mumpuni. Bagi saya mencari rezeki tak perlu kok harus menghabiskan banyak waktu produktif sebagai seorang istri di luar rumah. Sayang sekali bukan jika kita melalaikan tugas sebagai seorang istri yang banyak sekali manfaatnya buat kelangsungan rumah tangga hanya untuk mendapatkan uang yang sebenarnya masih bisa kita dapatkan dengan cara yang lain di dalam rumah.


Inilah rasanya menjadi istri. Melelahkan tapi menyenangkan.

@honeylizious

Followers