20 November 2013

I Wish My Eyes Could Take Photos


Seberapa sering kita berada di alam terbuka dan ingin sekali mengabadikan banyak hal yang kita sebut dengan 'indah'. Saya yakin saat melihat langit setiap hari kita pun akan merasa betapa indahnya ciptakan Tuhan tersebut. Setiap hari kita tetap merasa langit itu indah tanpa pernah merasa bosan. Sebab setiap hari gumpalan awan yang menghiasinya tak akan sama dengan hari-hari sebelumnya.

Kadang saya ingin sekali mengedipkan kelopak mata dan mengabadikan pemandangan tersebut dalam bentuk digital. Barangkali Google Glass akan cocok sekali dengan kita yang ingin menunjukkan keindahan dan tak keindahan sekitar kita kepada banyak orang. Tetapi lebih banyak sih tentu bagian keindahan yang ingin kita tampilkan.

Seandainya memang sebuah kedipan mata sama dengan membidikan kamera dan menekan tombol 'jepret'-nya. Akan sangat menyenangkan untuk kita yang bepergian dan tak ingin direpotkan dengan mengeluarkan kamera atau smartphone lagi. Tapi keindahan itu kalau bisa sih tetap seindah yang kita lihat. Tidak kabur atau rendah resolusinya. Sebab kamera yang dijual dalam bentuk kacamata yang beredar di Indonesia kayaknya kurang meyakinkan untuk mengabadikan pemandangan tersebut dalam resolusi tinggi.

Sekarang ini hanyalah sebuah impian, keinginan dari lubuk hati yang paling dalam. Tapi siapa tahu pada akhirnya Google Glass akan disediakan untuk umum. Akan sangat menyenangkan bisa mengabadikan banyak hal di sekitar kita. Sebab banyak hal yang tak akan terulang untuk kedua kalinya.


I wish my eyes could take photos.

@honeylizious

Followers