16 November 2013

Honeymoon Episode 2 Ditunda


Ini susahnya kerja di tempat yang tak ada liburnya seperti suami saya. Saya sendiri pun sebenarnya kerja di tempat yang serupa. Sama-sama tak mengenal hari libur atau tanggal merah. Mau tanggal merah, hari Minggu, hari besar, atau apa pun yang terjadi di luar sana tetap saja radio mengudara. Tetapi memang menyenangkannya kerja seperti saya, saya bisa meminta cuti lebih panjang dibandingkan suami.

Jadinya bulan madunya hanya sekitar semingguan. Sisanya saya sekarang menghabiskan cuti di rumah menyiapkan kebutuhan suami. Padahal sebenarnya sudah merencanakan tiga tempat yang ingin kami kunjungi. Sebenarnya dua sih dari saya. Sebab Bali bukan menjadi tempat utama buat liburan atau bulan madu bagi saya. Saya malah lebih ingin keliling Kalimantan Barat dan menghabiskan waktu menyelam di pinggir pulau.

Dua tempat tersebut yang rencananya akan kami kunjungi setelah Sintang adalah Banjarmasin dan Lombok. Mengapa Banjarmasin? Sepertinya selalu saya ceritakan bahwa Abah saya memang lahir dan dewasa di Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Berdarah Banjar. Keluarga besar Abah saya juga di sana. Jadi ingin bulan madu di sana sambil mengunjungi kerabat yang tentunya ingin mengenal lebih dekat suami saya. Apalagi saya anak yang pertama menikah di keluarga besar kami.

Lombok juga ingin saya kunjungi karena banyak sekali tempat-tempat yang dipamerkan teman-teman yang sudah mampir ke sana dan terlihat indah. Walaupun saya tahu pulau-pulau kecil di Kalimantan Barat, seperti Lemukutan, Penibung, Randayan, juga memiliki keindahan tersendiri dan saya juga belum pernah ke sana sama sekali.


Eh ternyata ujung-ujungnya, jangankan Bali yang diinginkan suami, Banjarmasin saja belum sempat dikunjungi karena jadwal kerjanya yang padat sekali.

@honeylizious

Followers