17 November 2013

Hijab Batik Khas Kalimantan Barat




Kemarin saya mencoba menggunakan kain bahan yang saya beli untuk dijadikan hijab yang bisa menutup hingga dada dan tentu saja tidak tembus pandang. Hijab di pasaran sekarang ini memang banyak sekali yang tidak bisa menyembunyikan rambut sang perempuan dengan sempurna. Selain membayang, banyak pula rambut yang suka keluar dari dalam hijab. Memang sih dengan mengenakan inner yang tepat ini bisa dihindari.

Tetapi alangkah lebih baiknya jika kita bisa mengenakan hijab yang memang tidak tembus pandang dan tetap nyaman di kepala. Menggunakan bahan yang mencerminkan budaya daerah kita sendiri tentunya selain bisa memperkenalkan kekayaan budaya kita pada masyarakat luar juga bisa memajukan industri daerah. Sebab yang membuatnya juga orang lokal.


Tadi malam saya berhasil mengenakan sebuah hijab dari bahan yang baru saya beli dengan rapi. Dengan bermodalkan sebuah penggaris kerudung yang saya selipkan di dalam lipatan kain tersebut saya mendapatkan sebuah hijab batik yang nyaman dikenakan. Beberapa orang bahkan bertanya saya beli kerudung di mana. Padahal hijab yang saya kenakan itu adalah bahan batik yang baru saja dipotong dan sama sekali belum dijahit pinggirnya.


Ternyata tidak sulit mengenakan hijab yang seperti ini. Selain bahan batik saya juga punya bahan satin sisa membuat dress panjang kemarin yang belum habis digunakan. Sudah tak sabar menjahitnya menjadi hijab yang cantik.

@honeylizious

Followers