16 November 2013

Hari Ini Masak Apa?


Karena saya bukanlah koki handal dan pengennya cepat selesai memasak saya selalu memasak makanan yang sederhana. Seperti tumis atau gorengan. Walaupun tetap harus ada masakan yang berkuah karena suami tak bisa makan tanpa kuah. Sayangnya saya lupa mengambil alu dan lesung yang saya tinggalkan di Radio Volare. Barang-barang saya memang belum habis saya ambil di sana. Padahal sudah pindah rumah. Sebab saya belum meluangkan waktu untuk benar-benar membereskannya hingga tuntas.

Jadi hari ini saya masak apa?

Saya tadi sudah beli sayur dan tempe. Di kulkas sebenarnya masih ada nugget dan kentang beku. Tapi saya ingin memasak sayur tumis wortel, buncis, dan baby corn. Sedangkan tempenya mau digoreng dengan tepung bumbu saja. Beberapa hari yang lalu saat singgah ke rumah mertua saya melihat Putra makan tempenya lahap sekali. Tapi tempe yang ada tepung bumbunya. Untung saya sudah menyediakan banyak tepung bumbu di rumah. Jadi bisa masak banyak lauk menggunakan tepung bumbu tersebut. Kemarin saya menggunakannya untuk menggoreng onion ring. Ternyata berhasil. Sayangnya saya lupa menjepretnya.


Lalu saya masak bakso untuk kuahnya. Atau sayurannya jangan ditumis ya? Mendingan dijadikan sop dengan bakso kepiting yang sempat saya beli beberapa hari yang lalu? Masih bingung sih nih. Nanti deh saya bagikan hasil masakannya ya! Pengennya praktis dan cepat sih masaknya. Hahahaha...

@honeylizious

Followers