25 November 2013

Hadir Pol, Gaji Nol


Honeylizious.com – Bukan cerita baru sebenarnya banyak guru yang berada di pedalaman bekerja dengan keras untuk mendidik murid-muridnya dalam keterbatasan tetapi tak mendapatkan upah sebagaimana mestinya. Barangkali memang niat mereka sejak awal bukan untuk mendapatkan uang. Ada perubahan yang ingin dia lakukan yang tujuannya luhur. Mencerdaskan anak bangsa. Tetapi ini menjadi pekerjaan rumah untuk pemerintah. Di saat pejabat pemerintahan gajinya pol, hadirnya nol.

Bukan rahasia lagi kalau banyak pejabat negara yang sibuk sendiri saat ada pertemuan yang membahas tentang kepentingan rakyat. Bahkan yang lebih mengejutkan ada yang menonton 'BF' (maaf). Belum lagi pejabat yang tertidur. Buat yang tidur bisa digantikan dengan yang lebih muda saja. Siapa tahu memang butuh istirahat dan sudah tak kuat dengan pekerjaan yang harus dikerjakannya sebagai pejabat negara.

Beda jauh ya dengan guru-guru yang berada di pedalaman. Mereka berjuang semampunya tanpa kenal lelah. Tak ada cerita guru di pedalaman bisa tidur nyenyak seperti pejabat negara yang gajinya berlipat-lipat itu. Jangankan mau tidur-tiduran. Mau istirahat saja susah mengingat kadang banyak sekolah yang kekurangan guru.

Tetapi apabila memang mereka tak mendapatkan upah yang layak untuk pengabdian mereka pada masyarakat biarlah Tuhan yang akan membalasnya dengan memenuhkan catatan amalnya.

@honeylizious

Followers