24 November 2013

Cumi Goreng Tepung


Honeylizious.com – Selain udang lada hitam, hari ini menunya ada Cumi Goreng Tepung. Mirip dengan ayam goreng tepung di gerai makanan cepat saji yang ada di Pontianak tepungnya. Tebal dan crispy. Membuat cumi yang berada di dalamnya tersembunyi. Sebenarnya saya lebih suka cumi yang tidak digoreng. Entah ditumis dengan cabai atau apalah. Pokoknya jangan digoreng. Sebab kadang cumi jadi sulit dikunyah karena agak keras.

Benar saja yang saya perkirakan masalah 'keras' cumi tersebut. Walaupun tepungnya tetap renyah, cuminya memang menjadi agak alot. Butuh tenaga ekstra untuk mengunyahnya. Enak sih tapi saya kurang suka cumi goreng tepungnya. Ini juga menu yang tak dapat kami habiskan di Abang Kepiting Pontianak yang dekat Hotel Aston.

Saya hanya mampu mengambil satu potong cumi goreng tepung ini dan lebih memilih untuk makan udangnya saja. Oh iya, ternyata ini pertama kalinya saya makan udang goreng tepung selama hidup saya. Sebab selama ini memang saya lebih suka memasaknya dengan menumisnya dengan cabai dan sedikit bumbu. Karena ini memang pesanan yang tak saya ketahui di Abang Kepiting, saat sudah berada di meja ya tinggal hajar saja.


Sambalnya saja tak sempat saya jadikan cocolan sebab saya lebih menyukai kepiting saus padangnya. Jadi semua menu cocolannya saus padang yang ada pada kepiting tersebut. Akhirnya yang menghabiskan cumi goreng tepung ini adalah suami saya, apalagi potongan terakhir saya masukkan ke piringnya.

@honeylizious

Followers