23 November 2013

Cincin Kawin Itu...


Honeylizious.com – Sekarang sudah ada cincin yang melingkar di jari manis tangan kanan saya. Alhamdulillah. Sebentuk cincin emas telah berada di sana, mengikat saya sebagai seorang istri untuk selamanya. Nyonya Putra, terdengar sangat manis. Tak banyak yang berubah dari kehidupan saya sebenarnya. Sebab saya sudah merintis banyak hal dari awal. Menginginkan karir di dalam rumah saja. Sebagai seorang ibu rumah tangga dan juga blogger. Walaupun ternyata saya masih tak diizinkan untuk keluar dari Radio Volare. Yap! Suami memang menginginkan saya tetap berada di sana.

Cincin ini memang bukan benda yang bisa berbicara. Tapi setiap kali saya merasa lelah menjalankan tugas sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga setiap kali pula saya akan merasa kuat dengan cincin yang terus saya kenakan di jari manis tangan kanan saya ini. Bentuknya polos saja. Sesuai dengan yang saya bayangkan selama ini. Tak perlu ada permata di atasnya. Tak perlu ada ulir-ulir yang memperindahnya. Saya ingin ke mana pun saya memutarnya saya akan melihat cincin yang sama. Tak ada yang berubah dari sisi mana pun saya melihatnya. Polos begitu saja.

Bicara soal cincin ini sebenarnya saya harus menunggu semingguan untuk mendapatkannya. Keliling Kota Pontianak untuk mendapatkan cincin emas polos yang bisa saya kenakan sebagai pengikat pernikahan kami, ujung-ujungnya gagal. Padahal sudah basah kuyup di jalan. Sebab hujan turun dengan derasnya dan lupa membawa jas hujan. Waktu itu calon kakak ipar tetap semangat membonceng saya di belakang. Karena tak kunjung menemukan cincin yang dicari, mau tak mau memang memesan cincin dengan ukuran yang sesuai. Cincin polos memang banyak. Tapi ternyata ukuran jari saya kurang standar. Cincin anak-anak banyak yang pas di jari namun yang bakal jadi cincin kawin tak ada sama sekali.


Ukuran jari manis saya memang kecil. Hanya ukuran 9 yang pas. Sangat kecil. Pada akhirnya memesan sebentuk cincin emas dengan ukuran 10 supaya nanti saat agak 'berisi' cincin kawinnya masih bisa dikenakan. Itu cerita tentang cincin kawin yang saya kenakan.

@honeylizious

Followers