16 November 2013

Cara Membuat Es Durian


Penyuka durian seperti saya? Tapi tiap hari makan durian dengan cara yang biasa tentunya cukup membosankan walaupun kita pecinta durian yang termasuk orang yang fanatik dengan durian. Begitu juga dengan saya. Kalau tiga hari berturut-turut makan durian sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk membuat saya menolak durian pada hari keempat. Makanya ketika durian divariasikan bisa membuat durian jadi tak bisa ditolak.

Ingin membuat variasi durian sendiri di rumah tapi tidak ingin direpotkan dan menunggu lama? Tenang, kali ini kita bisa membuat es durian dalam waktu 5 menit saja. Cukup lima menit kita sudah bisa menikmati es durian yang nikmat rasanya. Saatnya menyiapkan bahan-bahannya.
  1. Durian secukupnya
  2. Susu kental manis atau krimer
  3. es batu
  4. Kacang tanah goreng atau oseng yang sudah dikisar kasar secukupnya

Satu porsi sebenarnya cukup dua atau tiga biji daging durian. Susu kental manisnya cukup tiga sampai empat sendok makan. Sesuaikan manisnya. Es batu sesuaikan dengan wadah. Kalau ingin es batunya diparut atau diblender juga silakan. Tak ada yang namanya harus sesuai dengan resep di sini. Kacang tanah yang sudah dikisar kasar cukup satu atau dua sendok makan. Kita bukan ingin membuat es kacang tanah bukan? Tak perlu terlalu banyak. Daging duriannya boleh dibanyakin kalau memang suka sekali dengan buah durian. Tidak suka dengan kacang? Jangan ditambahkan ke dalamnya.

Cara membuat es durian:
  1. Larutkan susu kental manis atau krimer dengan air.
  2. Campurkan es ke dalam larutan susu.
  3. Tambahkan durian.
  4. Taburi kacang tanah di atasnya.

Siap disajikan. Mudah bukan cara membuat es duriannya? Daripada membeli es durian di tempat minum dengan porsi yang sama bisa 10.000IDR permangkoknya mendingan bikin sendiri dan bisa menambahkan durian lebih banyak lagi seperti yang kita mau. Selamat mencoba.


@honeylizious

Followers