25 November 2013

Bolehkah Memperjualbelikan Burung Hantu?


Honeylizious.com – Di sebuah grup facebook yang isinya banyak orang yang membeli dan menjual ternyata ada yang unik nih? Tapi saya sendiri tidak tahu apakah ini melanggar aturan atau tidak. Sebab yang saya yakin sih memperjualbelikan orang utan yang tidak boleh sebab dia dilindungi dan hampir punah.

Bagaimana dengan burung hantu sendiri? Apakah boleh memperjualbelikan burung yang satu ini? Walaupun sebenarnya lebih baik jangan diperjualbelikan sih. Lebih baik dilepaskan ke alam liar. Pasti burung ini jauh lebih senang hidup bebas di luar sana. Sama seperti kita yang senangnya hidup dalam kebebasan tanpa dikurung dalam kandang seperti burung ini.

Kalau ingat burung yang dikandang saya ingat sekali dengan Aki saya yang hobi menjerat burung tikukur di sawahnya. Apabila dia berhasil membawa burung dan telurnya saya senang bukan kepalang. Sebab Aki akan merebuskan telur burung tikukur tersebut untuk kami makan. Tapi kalau sekarang saya lebih memilih untuk mengembalikan telur tersebut ke sarangnya saja. Sebab tak pantas rasanya menghilangkan nyawa burung tersebut yang bisa jadi akan lahir menjadi burung yang cantik.


Burung hantu ini diperjualbelikan di facebook tanpa ada rasa canggung, entah memang tak ada larangan mengenai penjualan burung hantu, saya juga tidak tahu dengan pasti.

@honeylizious

Followers