15 November 2013

Berburu Resep Masakan


Sekarang menjadi koki utama di rumah mau tidak mau harus dijalani. Tentunya harus tahu banyak mengenai resep masakan. Untungnya sekarang ini tak sulit menemukan resep yang kita inginkan di internet. Bahkan berbentuk video juga sudah banyak sekali di Youtube.

Dulu waktu melihat Umak di rumah yang suka mencatat resep masakan yang dia temukan di koran atau majalah ke sebuah buku tulis yang hingga sekarang masih dia gunakan sebagai catatan resep masakan, saya ingin tertawa. Saya pikir ngapain repot-repot begitu. Kadang Umak juga menggunting resep masakan tersebut dari koran atau majalah. Ternyata sekarang saya orang yang akan menjadi 'orang yang pernah saya tertawakan tersebut'. Saya akan berada di posisi yang sama.

Mencari resep. Mencetaknya ke lembaran kertas. Menyimpannya di folder kertas yang sudah saya siapkan. Hingga nantinya akan menjadi sebuah buku resep masakan yang akan saya kuasai semuanya. Jadi kuliner yang akan menghiasi blog ini pada akhirnya adalah masakan saya sendiri. Mulai dari yang baru saya pelajari hingga yang sudah mahir saya kuasai.

Tadi malam untuk pertama kalinya saya benar-benar memasak sebagai seorang istri. Selama ini saya hanya memasak nasi lalu membeli sayur dan lauknya di warung dekat rumah. Bahkan sempat juga hanya memasak indomie kuah buat suami. Maklum baru pulang dari Sintang dna kami belum sempat berbelanja banyak. Kemarin sore akhirnya berbelanja lauk-pauk dan sayuran. Sekarang sudah diisi ke dalam kulkas.


Jadinya akan ada masakan coba-coba yang akan saya sajikan. Sambil berburu resep masakan di blog orang. Punya resep yang ingin dicobakan ke dapur saya? Tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

@honeylizious

Followers