3 November 2013

Ada Semur Lezat di Resepsiku


Biasanya orang akan lebih sering menemukan rendang daging dibandingkan semur daging pada pesta pernikahan. Saya sendiri tidak begitu paham mengapa orang banyak sekali yang menyediakan makanan yang satu ini untuk pesta pernikahannya. Apakah karena memesan makanan dari luar tanpa perlu memasak sendiri? Saya kurang tahu. Bukan cerita baru kalau rendang daging yang ada di pesta pernikahan orang kadang kala dagingnya keras tak terkira.

Jadi sejak awal sudah diwanti-wanti oleh Putra di rumah orang tuanya. Jangan sampai ada rendang daging yang keras saat pesta pernikahan kami. Saya sendiri sebenarnya akan jauh lebih suka jika tidak perlu menyediakan rendang. Akan lebih baik jika disediakan semur saja. Namun karena saya tak mau banyak permintaan saya tidak pula mengharuskan ibu mertua saya memasak semur. Saya hanya mengatakan betapa lezatnya semur yang dia buat. Memang lezat dan saya memuji dengan benar. Bukan berarti dia harus memasak semur gara-gara saya puji.

Menu pagi untuk akad nikah memang saya meminta adanya semur. Tak perlu banyak. Saya pikir hanya keluarga dekat yang akan hadir untuk memberikan doa dan restu. Lalu ternyata, dengan cantiknya semur daging sapi dan ayam tersedia di dapur. Tak ada rendang daging. Apalagi rendang daging yang keras tak terkira. Menyulitkan orang untuk memakannya. Lebih memalukan lagi jika ada yang membahas makanan yang disajikan dengan tidak memuaskan.


Sudah saya bayangkan. Semur daging masakan ibu mertua adalah yang terlezat yang pernah saya makan. Masakan nenek saya yang biasanya saya puji setengah mati kalah telak. Bumbunya yang kental di dalam kuah yang gurih. Memang menggugah selera, sampai-sampai seorang teman meminta untuk disisakan agar bisa dimakan di rumah. Jadi buat yang tak datang kemarin sayang sekali tak bisa menyantap semur lezat buatan mertua saya.

@honeylizious

Followers