23 Oktober 2013

Where?

Smile Teens | via Facebook

Sering kita berpikir bahwa berkeliling dunia akan sangat menyenangkan. Bisa mencicipi setiap makanan yang ada di negara-negara yang kita singgahi akan menjadi sesuatu yang membahagiakan. Lalu bertemu dengan orang-orang baru. Kebudayaan yang berbeda. Bangsa yang tak sama. Bahasa yang belum pernah kita dengar secara langsung selama ini. Padahal kalau kita melihat ke langit di atas sana. Sebenarnya kita, di belahan dunia bagian mana pun sedang dinaungi oleh langit yang sama. Langit yang satu itu. Tak ada duanya.

Tak ada yang salah dengan mengimpikan untuk berkeliling dunia. Sebab saya juga pernah mengimpikan hal tersebut dan ingin sekali mencapainya.

Sekarang, saat saya menuliskan ini, sebenarnya mau tercapai atau tidak nantinya impian keliling dunia yang rasanya memang merupakan impian setiap manusia yang saya kenal dan tidak saya kenal, tak ada yang akan mengecewakan. Syukur bisa tercapai tapi tak tercapai juga tak mengapa. Karena ternyata setelah berada di hari ini saya sadar satu hal. Bahwa ke mana pun saya pergi tak akan ada maknanya tanpa seseorang yang saya cintai dan mencintai saya kembali. Saya selalu, ingin selalu bisa pulang dan berada di sisinya sesegera mungkin jika memang suatu kali kami harus terpisah sementara waktu.


Dia yang membuat saya mengenal arti rindu adalah tempat yang benar-benar ingin saya datangi dan tempati selamanya.

@honeylizious

Followers