30 Oktober 2013

WhatsApp Initializing Too Long


Siapa yang suka menghapus history di smartphonenya pasti pernah mengalami hal ini. Saat akan masuk kembali ke akun Whatsapp, ternyata tak bisa masuk padahal sudah berjam-jam 'initializing'. Entah apa yang membuatnya menjadi sedemikian panjang. Padahal dibandingkan LINE dan aplikasi chat lainnya, Whatsapp aplikasi yang sederhana. Tidak banyak hal yang ada di sana. Hal-hal yang tidak perlu memang tidak disematkan di Whatsapp. Namun selalu saja sulit untuk masuk kembali ke akun kita dan hanya tiba di halaman initializing. Entah kenapa.

Ternyata yang mengalaminya bukan hanya saya sendiri. Masih banyak orang di luar sana yang juga mengeluhkan hal yang serupa. Bagaimana sulitnya untuk masuk ke akun setelah kita keluar. Saya ingat sekali dulunya Whatsapp tak sesulit ini untuk masuk. Bahkan di ponsel biasa saya yang nokia. Mudah saja masuk setelah keluar atau menguninstall.

Walaupun sebenarnya banyak aplikasi chat yang lain, saya juga tetap butuh Whatsapp. Sebab tak semua orang menggunakan semua aplikasi yang saya install di android saya. Apakah ini tandanya saya harus mengganti smartphone dengan yang terbaru? Smartphone yang memiliki kemampuan menjepret yang lebih mumpuni dibandingkan smartphone yang saya miliki?

Memang ada rencana sih buat mengganti smartphone tapi sayang sekali jika harus membelinya dengan harga mahal. Lebih baik uangnya ditabung buat persiapan hamil dan melahirkan. Wihi sudah ada rencana ke sana :D

Lomba yang saya ikuti memang ada yang memberikan hadiah smartphone baru yang kemampuannya jauh dibandingkan smartphone yang saya miliki. Melihat hadiah nomor tiga saja saya sudah ngiler. Apalagi sampai mendapatkan hadiah utama. Pengennya sih memang hadiah utamanya sebab kameranya begitu ajaib dan sekarang rasanya semua orang bisa menjadi fotografer profesional dengan smartphone tersebut.

Tapi saya juga membayangkan bagaimana nantinya saat saya menginstall aplikasi Whatsapp di sana. Apakah akan ada lagi 'initializing' yang panjang? Membuat saya tak bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan orang-orang di kantor dan juga teman-teman yang ingin saya undang melalui Whatsapp saja. Ah jadi bingung. Saya sudah berusaha mencari cara agar initializing di Whatsapp tidak sepanjang tersebut. Padahal sudah menggunakan wifi tetap saja whatsappnya tak bisa masuk ke chat. Yang ada hanya chat orang yang muncul di notifikasi tapi tak bisa dibaca. Itu lumayan menyebalkan.

Takutnya ada orang yang memang punya kepentingan dengan saya tapi tak bisa saya baca pesannya. Saya juga dagang menggunakan Whatsapp. Jadi ini cukup membuat saya cemas jika whatsapp tersebut tak mau masuk juga. Ada sih keinginan untuk melakukan reset ke setelan pabrik untuk smartphonenya. Sebab sudah sering sekali ngehang dan gagal mengetik. Aih baru saja menggunakannya sekitar 5 bulan, sudah sedemikian parahnya keanehan softwarenya. Walaupun demikian saya bersyukur memiliki smartphone Lenovo A800 tersebut. Sebab melalui smartphone tersebut Tuhan memberikan saya sebuah sepeda motor Scoopy Honda yang masih baru.


Bagaimana dengan teman-teman? Apakah mengalami hal yang sama?

Related Posts

WhatsApp Initializing Too Long
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.