7 Oktober 2013

Tuhan Itu Maha Baik


Semua juga tahu ya kalau memang itu Maha Segala-galanya. Apa sih yang tak dimiliki Tuhan? Semua Dia punya. Bahkan kita semua yang ada di dunia ini adalah hamba-Nya. Hamba. Sekali lagi hamba. *kemudian terdengar ‘iya Tante Hani, H-A-M-B-A’ secara berjamaah*

Coba deh ingat-ingat semua yang kamu miliki sekarang apakah sudha sesuai dengan yang kamu inginkan? Atau Tuhan memberikan lebih? Dulu, duluuuuuu sekali. Saat saya masih duduk di sekolah dasar. Keinginan saya hanya menabungkan uang jajan setiap hari supaya bisa membeli sebuah mesin tik. Supaya saya bisa menulis. Maklum waktu itu belum ada listrik di kampung sehingga tak pernah terpikirkan untuk membeli komputer atau netbook. Masih sederhana sekali keinginan masa lampau.

Tetapi Tuhan dengan baiknya memberikan beberapa netbook yang akhirnya rusak, PC, dan juga laptop. Sekarang saya hanya menggunakan satu PC di rumah karena ternyata mobilitas saya tak membutuhkan komputer yang bisa dibawa bepergian. Saya bahkan tak pernah menabung untuk mendapatkan itu semua. Ada yang saya dapatkan karena mendapatkan uang beasiswa prestasi semasa kuliah dulu. Ada juga yang saya dapatkan dari hadiah lomba. Masih banyak lagi berkah yang saya dapatkan hanya untuk mendapatkan sebuah alat yang bisa saya gunakan untuk menyalurkan hobi saya itu.

Lalu saat saya berpikir untuk mewujudkan cita-cita saya sebagai penyiar radio. Tuhan masih dengna baiknya memberikan sebuah kesempatan untuk menjadi penyiar radiodi sebuah radio swasta terbesar di Kalimantan Barat tanpa audisi. Tak pernah terbayangkan saya akan berada satu tempat kerja dengan banyak orang yang selera musiknya keren dan juga tahu banyak hal tentang musik. Beda jauh dengan saya sendiri yang banyak kekurangannya. Tetapi di sinilah saya bisa belajar banyak hal yang tak akan saya dapatkan di radio yang lain. Hanya di Radio Volare.


Kalau mau menyebut satu demi satu kebaikan yang diberikan Tuhan tak akan pernah habis untuk diceritakan. Tak akan bisa dihitung berapa banyak kebaikannya. Bahkan untuk kita yang tak luput dari dosa tak pernah Tuhan melupakan segala keinginan dan kebutuhan kita.

@honeylizious

Followers