31 Oktober 2013

The Jacatra Secret


Sebelum benar-benar dipelam saya menyempatkan untuk membawa novel yang belum selesai saya baca. The Jacatra Secret yang saya beli di sebuah toko online langganan saya yang menjual banyak sekali buku-buku yang sulit dicari. Sebenarnya saya ingin membeli novel The Jacatra Secret ini lebih banyak supaya bisa dijual kembali sebab ternyata sulit menemukan bukunya. Entah apakah karena buku ini tidak dicetak besar-besaran atau penerbitnya yang memang membatasi jumlah buku yang dicetak untuk dijual.

Sudah lama sebenarnya novel The Jacatra Secret ini saya miliki. Sudah lebih dari setahun. Sejak tinggal di Radio Volare buku itu sudah menjadi milik saya. Hanya mendapatkan satu buku saat memilih buku di toko online yang menjual novel tersebut. Ah serasa memiliki buku antik.

Buku ini menarik untuk dibaca gara-gara bukunya mirip dengan buku favorit saya. The Lost Symbol tulisan Dan Brown. Menceritakan simbol-simbol dari persaudaraan illuminati. Lebih menariknya lagi novel ini menceritakan tentang simbol yang ada di Jakarta. Tentu saja ini lebih mudah dibayangkan dibandingkan dengan novel The Lost Symbol yang banyak menyebutkan simbol yang ada di luar Indonesia. Saya yang bukan penyuka benda-benda bersejarah tentu tak begitu bisa membayangkan bentuk simbol yang diceritakan oleh Dan Brown. Meskipun demikian tetap saja saya suka dengan novel tersebut.

Sebelum menulis novel memang ada baiknya melahap sebanyak mungkin novel yang ada untuk memperkaya pilihan kata di dalam novel yang saya tuliskan nanti. Tinggal 2 minggu lagi batas lomba yang akan saya ikuti. Harus bisa menyelesaikannya setelah pesta pernikahan nanti.


Mohon doa restunya ya supaya resepsi berjalan lancar dan bisa memenangkan lomba.

@honeylizious

Followers